Small Cute Grey Red Outline Pointer
いらっしゃい!!


Maximum quality for Chrome
1366 x 768 screen resolution

Skin by Le Vans. xoxo
»realita dunia nyata dan gerakan nonblok
Friday, November 22, 2013

semakin ke sini, dunia yang sebenarnya makin terkuak. waktu sd biasanya kebayang kalo di dunia yang sebenarnya ada pembela kebenaran macem ultraman, poweranger, sailormoon, weedingpeach dan antek anteknya, jaman itu sudah berubah. waktu smp kebayang kalo ke luar negeri itu semudah beli kacang goreng di pasar malam, dan di masa itu fangirling sampe gila gilaan ngeluarin uang banyak beli single cd, photobook, uchiwa dan yang lainnya, berlanjut hingga sma, jaman itu udah lewat dan beli cd pun skrg cuma sesekali (apa karena fandom jg baik ya, jarang ngeluarin cd single hahahahaha).
waktu sma, juga hidup yg sebenarnya udah kerasa dari kelas dua sih, in that case diri ini gak bisa membedakan yang baik dan yg buruk, yang benar dan yang salah. rasanya keduanya terlihat sama. pas kuliah, semua makin abstrak. ibarat gabisa bedain yang mana sabun cair dan yang mana sampo. pada akhirnya pandangan tentang pembela kebenaran itu cuma bayangan semu belaka, betapa hebatnya sailormoon dan teman temannya bisa ngebedain yang baik dan buruk. atau mereka merasakan sakit dulu baru bisa menyadari sesuatu hal itu adalah hal yang buruk? entahlah
dan dulu dengan mudahnya bilang beasiswa ke luar negeri itu banyak dan you can do it if you want, buktinya sampe skrg blm bisa, artinya kan harus sakit sakit dulu baru bisa ngerasain manisnya.
dunia ini penuh kejutan dimana bisa aja kita rencana besok mau liburan, gak taunya ada kuliah, ada rapat organisasi dan kepanitiaan di kuliahan yang kita ikutin terjadi di jam yang sama dan bersamaan. disitu kita bakal diuji dan harus memilih. kalo dua duanya penting, emang gak mungkin ninggalin satu demi yang satunya. yak, saatnya membelah diri.
bukaaaaaaaan
bukan itu yang haruss dilakukan, yang pertama yg harus dilakukan dari awal itu menentukan skala, yang mana lebih ngaruh ke orang banyak dan penting buat diri sendiri. baru deh liat yang mana. artinya memang salah satu harus dikorbankan. tapi dulu sejarah pernah mencatat ada yang namanya gerakan nonblok di perang dunia kedua, artinya kita bisa aja berada ditengahnya kan? dan masalahnya, gimana caranya aplikasi nonblok itu di dunia nyata kita sekarang?
words spilled @ 6:19 AM / leave goosebumps here